Tuesday, January 15, 2013

Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan

Ketika anak-anak Anda siap untuk memiliki kamar tidur sendiri, pasti, mereka bersemangat untuk memiliki kamar tidur yang dirancang dengan baik yang dibuat sesuai dengan kesukaan mereka. Anda pastinya juga akan senang jika Anda bisa mewujudkan kamar yang sesuai dengan keinginan anak Anda. Tentu saja, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui apa yang disukai anak Anda. Kemudian buatlah konsep tentang bagaimana Anda akan mendekorasinya. Pikirkan apa yang sudah Anda miliki dan apa yang harus dibeli.

Tergantung pada tema kamar tidur, Anda bisa mengeluarkan biaya tinggi atau terjangkau. Terserah Anda untuk membuat anggaran yang cukup untuk memberikan anak-anak kecil Anda kamar tidur impian mereka. Tapi ada hal yang harus diperhatikan ketika merancang kamar tidur anak Anda, ingatlah bahwa karena mereka tumbuh, desain kamar mereka juga akan berubah. Seorang remaja tidak ingin tidur di kamar tidur yang kekanak-kanakan. Jadi,kali ini kami akan berbagi tips dalam merancang kamar tidur anak yang dapat membantu Anda untuk menyenangkan mereka.

  • Gunakan tirai jendela berwarna terang.

Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: Altamoda Italia

Gunakan tirai warna-warni untuk kamar anak Anda. Pastikan bahwa warna yang akan Anda gunakan sesuai dengan motif kamar tidur secara keseluruhan. Penggunaan warna terang dan berwarna pada tirai jendela dapat memberikan tampilan ruang yang lebih tajam dan bersih. Anda dapat menempatkan kelambu untuk mengurangi cahaya yang masuk pada siang hari. Jangan lupa persiapkan warna yang akan digunakan di malam hari. Gunakan warna yang memiliki warna yang melengkapi seluruh desain kamar.

  • Buat mainan anak sebagai dekorasi.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: ZG Group

Mainan anak biasanya berwarna-warni dan dalam berbagai ukuran dan bentuk. Semua itu dapat berfungsi sebagai dekorasi untuk ruang kamar tidur mereka. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat ruang penyimpanan dengan menggunakan kait untuk menggantung mainan besar dan rak terbuka untuk mainan kecil. Teknik Ini pasti akan terlihat sangat bagus jika diatur dengan baik.

  • Buatlah wallpaper dan cat cerah.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: ZG Group

Untuk dinding kamar tidur anak Anda, pilihlah cat berwarna cerah dan menggabungkannya dengan beberapa pola wallpaper. Selain dinding, Anda juga bisa menggunakannya untuk lemari dan aksen furnitur lainnya. Anda dapat mencoba menggunakan mural di dinding. Pilihlah gambar yang sesuai dengan tema favorit anak Anda seperti bunga, mobil balap dan lain-lain.

  • Gunakan kain tempat tidur yang cocok ruangan.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: ZG Group

Untuk pengaturan ranjang, Anda dapat menggunakan salah satu desain yang sesuai dengan tema ruangan tidur anak Anda. Selain memilih yang sesuai dengan tema ruangan juga sesuaikan dengan kenyamanan. Mengkombinasikan dan mencocokkan sprei, bantal dan selimut. Anda bahkan dapat memiliki beberapa bantal tambahan hanya untuk aksen dan hiasan. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan tirai kamar anak Anda. Hal ini dapat memberikan ruang tampilan yang bersatu.

  • Hiasi langit-langit ruangan.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: Colombini Casa

Anda juga dapat membuat langit-langit kamar sesuai dengan selera anak dengan dekorasi yang bersinar. Mereka dapat menikmati desain kesukaan mereka ketika akan tidur. Mungkin akan tampak seperti menatap bintang-bintang di malam hari.

  • Tampilkan hal-hal yang berhubungan dengan pendidikan di dalam kamar anak.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: Franco Geraci

Jangan hanya memikirkan desain. Pastikan juga untuk menyisihkan ruang untuk hal-hal yang bisa membantu mereka untuk belajar seperti buku, grafik dan mainan untuk pendidikan. Dengan cara ini, anak Anda bisa bersenang-senang sambil belajar.

  • Gunakan foto untuk dekorasi.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: Colombini Casa

Memanfaatkan foto anak di saat-saat terindah. Anda dapat menyertakan foto yang diambil pada saat liburan, di sekolah, kelulusan sekolah dan banyak lainnya. Anda dapat membuat dinding aksen menggunakan foto-foto yang dibingkai dalam berbagai ukuran.

  • Gunakan tempat penyimpanan yang inovatif.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: ZG Group

Area penyimpanan sangat penting untuk kamar tidur anak-anak untuk menyimpan barang-barang anak Anda. Memilah temapt untuk barang yang berbeda-beda seperti buku-buku, mainan dan pakaian. Hal ini akan melatih mereka untuk menata kembali barang-barang yang mereka ambil. Ajarkan mereka bagaimana untuk mengatur ruangan mereka sendiri.

Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: Altamoda Italia

Anak-anak Anda pasti akan merangkak di lantai ketika bermain. Oleh karena itu, lebih baik untuk memasang karpet untuk melindungi kaki anak Anda, lutut, tangan dan bagian tubuh lainnya. Pilih karpet yang sehat dan sesuai untuk anak-anak. Ada banyak pilihan yang dapat  digunakan di lantai. Anda juga dapat menggunakan tikar karet sebagai pengganti karpet.

  • Tempatkan lampu yang sesuai.
Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Gambar: Altamoda Italia

Untuk memberikan cahaya yang cukup pada malam hari, pilihlah lampu yang tepat. Hal ini juga bisa menjadi dekorasi tambahan untuk kamar tidur. Ada lampu hias dengan nuansa kreatif yang dapat Anda gunakan untuk kamar tidur anak Anda. Tapi Anda juga dapat membeli penutup lampu polos dan memberi hiasan sendiri sesuai tema yang disiukai anak.

Beberapa desain memang elegan dan canggih. Tapi apa pun yang Anda gunakan dalam dekorasi, satu hal yang lebih penting, yaitu cinta dan perawatan yang dapat dicerminkan pada seberapa banyak kerja keras dan waktu yang telah Anda habiskan untuk membangun kamar anak Anda.


Title Post: Tips Merancang Kamar Tidur Anak yang Menyenangkan
Rating: 100% based on 143 ratings. 5 user reviews.
Author: Vinda Ho t

Terima kasih sudah berkunjung di blog Model Denah Rumah Minimalis, Jika ada kritik, saran dan pertanyaan silakan meninggalkan komentar


Vinda Ho t 16 Jan, 2013


-
Source: http://feedproxy.google.com/~r/tiperumahminimalis/~3/Q4KBqMp3yyQ/tips-merancang-kamar-tidur-anak-yang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment